14 May 2014

PKB Upayakan Cawapres untuk Jokowi dari Partainya

Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar masih memperjuangkan empat nama cawapresnya untuk mendampingi capres PDIP Joko Widodo (Jokowi). Salah satu nama yang akan disandingkan adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

"Sepakat koalisi penentuan cawapres dibicarakan bersama. (Mahfud MD) masuk dong," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini kepada wartawan di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014) malam.

Menurut Cak Imin, kriteria terpenting RI-2 untuk Jokowi adalah orang yang memiliki rekam jejak yang bersih, memiliki basis massa yang besar dan dapat menjalin kerjasama dengan Jokowi. Apakah sudah ada cawapres yang mendekati kata ideal?

"Dari nama-nama yang muncul nanti akan kita kerucutkan," jawab Cak Imin.

Ketua DPP PKB Marwan Ja'far memastikan keempat nama itu terdiri dari Jusuf Kalla, Mahfud MD, Rhoma Irama dan Cak Imin. Mengapa nama Ketua Umum PKB bisa muncul?

"Atas usulan DPW Cak Imin juga diusulkan jadi cawapres secara aklamasi. Karena kan beliau ketua partai dan selama ini berkeringat saya kira wajar lah kalau masuk," kata Marwan.

Sebelum Cak Imin meninggalkan wartawan di lokasi, dia digodai para wartawan dengan pertanyaan seputar namanya yang kencang terdengar menjadi cawapres untuk Jokowi.

"Cak Imin juga (masuk dan siap) nggak (jadi cawapres)?" tanya wartawan.

"Ha ha InsyaAllah," jawabnya sambil berlalu.

Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.