21 May 2014

Pernah Jadi Juru Kampanye PKB, Ahmad Dhani Kini Dukung Prabowo-Hatta

Jakarta - Musisi kawakan Ahmad Dhani kini berada di barisan pendukung Prabowo-Hatta. Padahal sebelumnya dia pernah menjadi juru kampanye bagi PKB yang kini mendukung Jokowi-JK. Mengapa Dhani berubah haluan?



Pada masa kampanye Pileg 2014 lalu, Ahmad Dhani adalah salah satu vote getter andalan PKB. Dia diikutsertakan dalam agenda kampanye PKB di sejumlah wilayah. Tak hanya itu, Ahmad Dhani, bersama anaknya Al, juga menjadi bintang iklan televisi untuk kampanye PKB.

Namun rupanya kini Dhani tak lagi ada di barisan yang sama dengan PKB. Dia berpaling dari capres cawapres pilihan PKB, yaitu Jokowi dan Jusuf Kalla. Bersama rekan artisnya, Ahmad Dhani hari ini mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta.

"Saya ikut Pak Said Aqil Siradj. Pak Aqil kan ketua umum PBNU, saya juga NU. Kan Pak Aqil dukung Prabowo, ya sudah," kata Dhani kepada wartawan di acara Deklarasi Gerakan Pemuda (Gema) Indonesia untuk Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (21/5/2014).

Sebagai warga NU, Ahmad Dhani beralasan berubah haluan karena ikut pilihan Ketua PBNU. Meski sebenarnya Said Aqil membebaskan warga NU untuk tak mengikuti pilihannya.

Selain alasan ideologis, Dhani juga memiliki alasan pribadi. Dhani mengungkap memiliki hubungan pertemanan Hatta Rajasa. Duet Prabowo-Hatta juga sudah mengunjungi rumahnya.

"Namanya teman harus saya bantu dong. Pak Prabowo sama Bung Hatta dua-duanya pernah blusukan ke rumah saya," ujar ayah 4 anak ini.

Sumber: detiknews

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.