12 May 2014

Megawati Ambil Alih Kendali Tim Pemenangan Jokowi

Karikatur Jokowi
Salam Hangat Sahabat Berbagi Informasi
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan memimpin langsung tim pemenangan calon presiden Joko Widodo. Langkah ini diambil setelah perolehan suara partai berlambang banteng moncong putih itu pada pemilihan anggota legislatif 9 April lalu meleset dari target.

Pada pileg lalu tim pemenangan partai dipimpin oleh Puan Maharani sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum. "Bu Mega memimpin tim pemenangan di partai, Pak Jokowi memimpin tim pemenangan yang dari unsur relawan," kata seorang sumber detikcom di internal PDI Perjuangan, Jumat (9/5/2014).

Namun Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah kabar tersebut. Menurut dia berdasarkan Undang-undang nomor 42 tahun 2008 tentang pemilihan presiden dan wakil presiden, tim kampanye akan didaftarkan oleh pasangan capres dan cawapres.

Dalam tim pemenangan tersebut melekat tiga unsur utama, yakni PDI Perjuangan, partai pengusung, dan relawan. "Tiga komponen itu sama-sama bekerja, bersinergi untuk menggelorakan perubahan, memenangkan pemimpin yang bersih dan jujur," kata Hasto saat berbincang dengan detikcom, Jumat (9/5/2014).

Megawati menjadi penasihat tim pemenangan capres dan cawapres bersama Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasional Demokrat sebagai mitra koalisi.

Ketua Bappilu kedua partai menurut Hasto juga terlibat aktif dalam pememangan capres dan cawapres. Ketua Bappilu partai peserta koalisi harus memastikan bahwa mesin politik partai berjalan efektif untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres.

"Bappilu terus bergerak memastikan bahwa pilar-pilar partai, mesin politik partai terus bergerak untuk memenangkan capres dan cawapres yang diusung," papar Hasto.

Semoga Bermanfaat...
sumber:http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/05/09/113521/2578052/1562/megawati-ambil-alih-kendali-tim-pemenangan-jokowi?992204topnews

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.