01 June 2014

Yang Dinanti dari Apple WWDC 2014

Apple WWDC 2014
Jakarta - Hajatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014 sebentar lagi. Digelar 2 Juni, event tahunan Apple ini membuat penasaran, apa kira-kira yang akan diumumkan si pembesut iPhone tersebut.

Digelar di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat, sejumlah sumber seperti dilansir Apple Insider, Minggu (1/6/2014) menyebutkan WWDC 2014 akan dibuka dengan keynote seperti biasa. Setelah itu, besar kemungkinan Apple akan mengumumkan software dan hardware terbaru.

Ekspektasi paling tinggi tampaknya dialamatkan pada Senior Vice President of Internet Software and Services Apple Eddy Cue. Pekan lalu, Eddy sempat mengatakan bahwa pipeline produk Apple untuk tahun ini adalah yang terbaik selama 25 tahun karirnya di perusahaan asal Cupertino tersebut.

Pada WWDC tahun lalu, Apple merilis OS X 10.9 Mavericks, iOS 7, Mac Pro berbentuk silinder, versi terbaru MacBook Air, iTunes Radio dan produktivitas iWork untuk iCloud. Berikut beberapa perkiraan di tahun ini.

OS X 10.10 dan iOS 8

Tahun ini kita boleh berharap adanya kemunculan update OS desktop OS X dan OS mobile iOS 8. Berdasarkan rumor yang beredar, OS X 10.10 akan lebih sesuai dengan iOS dalam urusan rasa dan tampilan.

iOS 8 diperkirakan akan menghadirkan peningkatan pada Apple Maps dan fitur asisten virtual Siri. Ada kabar yang menyebutkan, aplikasi Preview and TextEdit document editing dan viewer di OS X akan dihadikan di iOS 8.

Akuisisi Beats pun memunculkan ekspektasi baru pada produk dan layanan Apple, terutama untuk urusan hiburan. Sejumlah spekulasi menduga kolaborasi akuisisi ini akan muncul pada layanan streaming musik.

iWatch

Prediksi hardware baru memang banyak dan bersifat general. Apalagi Apple sepanjang tahun ini sudah melakukan beberapa hal yang membuat gosip makin panas.

iWatch adalah produk yang paling kencang disebut-sebut. Jam tangan pintar Apple ini diduga kuat akan tampil perdana pada WWDC 2014. Spekulasi kian menguat mengingat Apple baru-baru ini mengakuisisi tim Nike yang menggarap gelang digital Nike Fuelband. Ini seolah mengindikasikan kehadiran iWatch.

Retina MacBook Air atau Apple TV Baru?

Analis berpengaruh dari KGI Securities Ming-Chi Kuo berspekulasi bahwa all in one desktop iMac dan iPhone terbaru akan muncul di WWDC 2014. Sementara itu, blogger terkenal Apple Jim Dalrymple tidak sependapat denan Ming-Chi.

Blogger yang prediksinya kerap terbukti benar ini mengatakan kemunculan perangkat streaming media Apple TV akan lebih masuk akal. Kemunculan iPhone 6 dengan layar 4,7 inc dan 5,5 inch pun tampaknya terlalu dini.

Dikatakannya, iPhone terbaru biasanya dirilis pada September. Itu biasanya diikuti dengan aksesorisnya seperti iWatch. Jadi, kemungkinan iWatch pun masih menunggu waktu.

Hardware lain yang diyakini akan muncul di WWDC 2014 adalah MacBook Air 12 inch dengan Retina display. Pemangkasan harga MacBook Air baru-baru ini menjadi salah satu indikator yang jadi awal pengenalan Retina MacBook Air.

Beberapa pertanyaan yang cukup membuat penasaran adalah, berapa besar resolusi yang akan dibenamkan Apple pada produknya ini? Apakah akan 2560 x 1600 pixel seperti di MacBook Pro Retina 13 inch? Untuk tahu jawabannya, kita masih harus sabar menantikan WWDC 2014 digelar.

sumber:http://inet.detik.com/read/2014/06/01/131405/2596451/317/2/yang-dinanti-dari-apple-wwdc-2014

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.