01 December 2014

Cara Masuk Savemode Zenfone

Selamat sore sahabat...
Sambil menunggu antrean di puskesmas kecamatan (nganter istri USG). Datang jam 14.00 sampai jam 15.48 belum dipanggil juga (mungkin belum ada yang kenal kali ya... jadi ga ada yang manggil hehehe). Nah, untuk mengisi ke gundahan dalam menunggu saya akan memberikan informasi tentang handphone/gadget/smartphone. :) kita lanjut ya di paragraf bawah.
Belum lama ini, ya mungkin sekitar satu minggu yang lalu saya diberikan nikmat untuk membeli gadget/smartphone dengan merek zenfone type 6. Sebelum membeli sih ane banyak browsing dan cari tahu tentang smartphone ini. Setelah melanglang buana maya akhirnya saya putuskan untuk membeli gadget/smartphone merek zenfone 6.
Kenapa saya memilih zenfone 6? Karena layar besar enak untuk browsing, kapasitas bateray s/d 3300, prosesor dualcore 2. ghz (prosesor intel lo..!), RAMnya 2gb, internal 16 gb. Saya kira cukup untuk promo hape/smartphone/gadget nya. Oh ya hampir lupa OSnya jellybean 4.3 (update terahir versi jellybean ya 4.3 :))
Cara update zenfone 6 ke kitkat. Itulah kata pertama yang muncul dibenak saya. Mulai lah saya browsing kembali untuk mecari tahu kestabilan zenfone 6 dengan kitkat ternyata jawabanya ya bermacam2 ada yang bisa ada yang error ada yang bisa tapi externalnya ga kedetek. Lalu saya beranikan diri tetap update kitkat dengan cara otomatis dari menu setting→about→system update. Saya cek versi updatenya ternyata ada tanpa ragu saya langsung unduh sekitar 400mb lebih.
Unduhan selsai langsung tampil popup pemberitahuan mau langsung instal atau menunggu 1,2 jam atau never. Saya klik instal. Eng... ing... eng... ternyata zenfone 6 saya langsung bootlop (semoga tulisannya benar.) saya tunggu sampai tiga jam tetap pada icon asus ga berubah.
Dengan rasa kesal saya mengembalikan ke pengaturan awal (hape baru mas bro, baru seminggu) dengan cara masuk ke savemode.
Untuk masuk savemod asus (mungkin sama dengan hape/gadget/smartphone os android yg lain). Cukup dengan menekan tombol power dan volume + (bagian atas) secara berbarengan tekan sampai muncul gambar robot android terbalik dan di atasnya ada tanda seru.
Demikian ya sobat nanti postingnya di update lagi tentang instal ulang zenfone 6 yang bootlop. Tks atas kunjungannya. Silahkan dishare jika informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.