17 January 2014

Pantai Sawarna Tanjung Selayar

Salamat Hangat Sahabat
Beberapa minggu lalu tepatnya pada tanggal 28 desember 2013 s/d 1 januari 2014. Saya dan keluarga berlibur ke pantai sawarna. Dengan rute awal Jakarta dan langsung ke arah banten. Pantai Sawarna terletak di daerah Bayah Banten. Selain dari rute di atas, saya banyak melihat kendaraan yang datang dari arah sukabumi-Pelabuhan Ratu dan didominasi oleh kendaraan roda dua.
Yang perlu di ketahui adalah kondisi disana yaitu lokasi parkir yang masih belum rapih dan masih mengandalkan lahan parkir dari halaman warga sekitar. Dan jalan masuk ke area pantai pun agak jauh sekitar 2km. Tapi, jangan takut bagi anda yang malas atau kondisi yang tidak memungkinkan untuk jalan kaki anda dapat naik ojek dari depan dengan harga 20rb perorang/1mtr. Dan ada biaya Retribusi masuk lokasi pantai sebesar 5Ribu /orang.
Dalam perjalanan menuju lokasi Pantai Tanjung Selayar (yang lebih dikenal dengan sawarna). Banyak sekali para warga sekitar yang menyulap rumahnya untuk penginapan para pengunjung. Dan selayaknya tempat wisata di sana juga banyak tempat istirahat berupa sawung yang dimiliki oleh waring guna para pembeli merebahkan badan dan tempat pembelian oleh-oleh khas sawarna.
Yang perlu diingat dalam perjalanan menuju Pantai Tanjung Selayar (sawarna) adalah kondisi jalan yang 25 % rusak dan lebar jalan hanya muat untuk 2 mobil saja. Dan yang lebih parah ada tanjakan/turunan yang sangat terjal. Jadi sebelum melakukan perjalanan kesana anda harus mengecek terlebih dahulu kelatakan kendaran.
Oh iya lama perjalanan yang saya tempuh saat itu sekitar 5-6 jam. Cukup sekian berbagi informasi minggu ini semoga dapat membantu para sahabat yang ingin berlibur atau yang sedang mencari tempat wisata. Tetimakasih
Selamat Malam.

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.