19 January 2014

Klaim Garansi Honda

Salam Hangat Sahabat
Pernahkah anda mengklaim garansi motor anda? Dua minggu yang lalu motor saya keluar asap putih dari knalpot. Lalu dengan berat hati saya datang kedealer guna menanyakan penyebabnya. Ternyata penyebabnya adalah kerusakan pada mesin bagian inti yaitu Ring Seher. Bukan main terkejutnya, karena motor saya ini baru beberapa tahun anggapan saya sudah 3 tahun.
Kerusakan sudah saya ketahui dari mekanik dealer pastinya saya menanyakan harga. Dan harganya pun mahal menurut ukuran saya yaiti sekitar 1,2jt satu set. Tp kegalauan saya masalah mahalnya suku cadang motor tersebut terselesaikan. Karena, sang mekanik menawarkan klaim garansi dalam hati apa benar bisa diklaim?.
Setelah dilihat tahun pembelian motor di vonis lah kalau motor sata bisamgajukan klaim garansi dengan syarat masih ada buku garansi yang diberikan pada saat pembelian. Bagaikan kilat saya langsung pulang dan mencari buku garansi. Akhirnya saya temukan buku garansi tersebut didalam kerdus yang hampir saya buang.
Cukup sekian untuk kronologi penulisannya. Yang mau saya sampaikan disini adala tentang apa saja yang dibutuhkan untuk mengklaim garansi :
1. Buku garansi Resmi dari dealer
2. Umur kendaraan belum melewati batas garansi
3. Foto kopi KTP dan STNK masing-masing 2 lembar.
Cukup sekian berbagi informasi hari ini semoga dapat bermanfaat. Oh iya satu lagi yang membetekan adalah waktu pengerjaannya yang sangat lama sekitar 1 minggu. Yah gapapa dari pada keluar uang 1,2jt?. Hehehe terimakasih.
Selamat Sore

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.