Skip to main content

Klaim Garansi Honda

Salam Hangat Sahabat
Pernahkah anda mengklaim garansi motor anda? Dua minggu yang lalu motor saya keluar asap putih dari knalpot. Lalu dengan berat hati saya datang kedealer guna menanyakan penyebabnya. Ternyata penyebabnya adalah kerusakan pada mesin bagian inti yaitu Ring Seher. Bukan main terkejutnya, karena motor saya ini baru beberapa tahun anggapan saya sudah 3 tahun.
Kerusakan sudah saya ketahui dari mekanik dealer pastinya saya menanyakan harga. Dan harganya pun mahal menurut ukuran saya yaiti sekitar 1,2jt satu set. Tp kegalauan saya masalah mahalnya suku cadang motor tersebut terselesaikan. Karena, sang mekanik menawarkan klaim garansi dalam hati apa benar bisa diklaim?.
Setelah dilihat tahun pembelian motor di vonis lah kalau motor sata bisamgajukan klaim garansi dengan syarat masih ada buku garansi yang diberikan pada saat pembelian. Bagaikan kilat saya langsung pulang dan mencari buku garansi. Akhirnya saya temukan buku garansi tersebut didalam kerdus yang hampir saya buang.
Cukup sekian untuk kronologi penulisannya. Yang mau saya sampaikan disini adala tentang apa saja yang dibutuhkan untuk mengklaim garansi :
1. Buku garansi Resmi dari dealer
2. Umur kendaraan belum melewati batas garansi
3. Foto kopi KTP dan STNK masing-masing 2 lembar.
Cukup sekian berbagi informasi hari ini semoga dapat bermanfaat. Oh iya satu lagi yang membetekan adalah waktu pengerjaannya yang sangat lama sekitar 1 minggu. Yah gapapa dari pada keluar uang 1,2jt?. Hehehe terimakasih.
Selamat Sore

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Cartoon Anak Muslim cdr

Salam Kopi Sahabat... Dalam beberapa bulan ini saya di sibukkan dengan pekerjan mendesain mulai dari cober tabloid, kalender 2015 dan yang terahir adalah desain spanduk untuk RA/TK. Kalo untuk desain cover tabloid ga masalah karena banyak rujukan untuk inspirasi saya mendesain. Tetapi, untuk desain spanduk dan baliho RA/TK ini yang sulit. Karena, yang minta ingin ada gambar cartoonnya :).

Form Pendaftaran Online

Assalamu'alaikum, Wr. Wb Bismillahirrohmanirrohim. Apa kabar semua...? mudah-mudahan kita menjadi orang yang semakin kratif. Karena, kemarin saat berbincang-bincang ringan dengan teman membicarakan masalah harta. Yang lebih banyak dan mudah mendapatkan harta atau kekayaan adalah orang-orang yang penuh inspiratif dan kreatif. Tentunya, kita mendapatkan kreatif itu dengan ilmu. Jadi, jangan pernah bosan untuk belajar dan menggali sesuatu yang baru kita pahami sedikit. Sebagai mana Rasul (Nabi Muhammad SAW) bersabda : "Belajarlah dari tiang ayunan sampai ke liang lahat". Wah jadi banyak ceramahnya. Maaf ya bukan maksud untuk menggurui. Ok, langsung saya jabarkan tentang apa yang akan kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat form pendaftaran member atau anggota seperti website-website interaktif yang banyak kita kenal. Untuk membuat form pendaftaran ini kita membuat table databasenya terlebih dahulu silahkan lih

Variable dalam Java Script

Assalaamua'laikum, Wr, Wb Bismillahirrohmaanirrohiim... Kita bisa menganalogikan Variable dengan sebuah kaset CD atau DVD  yang mempunyai nama dan di dalamnya terdapat sesuatu. misal Film, Lagu, dan sebagainya. Misal kita mempunyai Kaset CD atau DVD dari setiapnya kita berinama yang mewakili tentang sesuatu yang berda didalamnya. Dengan kata lain CD atau DVD adalah Variable tempat untuk menyimpan sesuatu, Nama pada setiap CD / DVD menjadi nama Variable yang berguna untuk mendifinisikan tentang isi kaset tersebut dan akhirnya Film, Video, Mp3 akan menjadi isi dari Variable-Variable apa yang terdapat dalam Kaset CD / DVD.  Perhatikan secript di bawah ini :  <html>   <head>   <title>Variabel Java Script</title>   </head> <body>   <script>   NamaLengkap="Ahmad Zaky";   NamaSaya=NamaLengkap;   document.write(NamaSaya);   </script>   </body>   </html>  Penjelasan Script : Ahmad Zaky disimpan dalam Vari