Skip to main content

Soal Tes Kerja untuk IT

Selamat Pagi sobat...
Beberapa hari yang lalu saya melamar kesebuah perusahaan atau PT di bidang komputer.dan alhamdulillah kemarin saya dipanggil untuk melakukan tes dan langsung interview kenyataannya. kenapa...? karena, pada pemanggilan awal saya hanya interview bukan tes dan pada perusahaan itu saya melamar sebagai web development. Al-hasil saya kalang kabut dan buta sama sekali karena tidak ada persiapan materi. Tapi, biarlah yang lalu biarlah berlalu, kalo kemarin saya tidak bisa menjawab untuk hari ini saya akan mencari jawabannya bersama para sahabat pengunjung Blog Berbagi Informasi ini. Apa saja pertanyaannya monggo disimak.

Toko Aksesoris Hp Murah Elzamonline.com

  1. Buatlah program sortir dengan menggunakan C#/ASP.net/PHP untuk mensortir 100 bilangan acak yang tersimpan dalam variabel array A (100) ke variabel array B (100).
  2. Buatlah Algoritma dan bahasa pemrograman untuk mensortir angka dari yang terkecil ke yang besar dengan menggunakan angka-angka yang tersedia ( 25,41, 32, 75,81,1,7,10,13,99 ).
  3. Buatlah Design Structure database (file) yang digunakan beserta primary key (index) yang dibutuhkan untuk "Aplikasi Transkrip Nilai Mahasisswa"
  4. Jelaskan pengertian dari a. Array, b. Array Multi Dimensi, c. For each, d. Do... While...
  5. Gambar dan jelaskan seperti apa konsep dari sebuah "Web Server Application"
  6. Gambarkan Flowchart untuk kasus pendaftaran mahasiswa kuliah lalu design relasi tabelnya setealh itu buatlah store procedure untuk menjalankan proses "mahasiswa mendaftar matakuliah" denagn tabel-tabel yang sudah di design.
  7. sebutkan beberapa property yang sering digunakan pada microsoft visual studio 2008 di asp.net/c# a. text box, b. Combo Box, c. Data source / Control.
  8. Sebutkan metode apa saja yang dapat digunakan untuk menghubungkan VB dengan database (Acces, SQL, ODBC)
  9. Buatlah Query untuk menampilkan data, update data dan delete data.
Nah sahabat itulah soal-soal tes yang saya dapat kan  untuk bidang IT. sebenarnya setiap perusahaan pasti berbeda soal ujiannya. dan ini saya public hanya untuk gambaran besar dari sekian banyak soal ujian yang akan anda dapatkan pada perushaan yang anda lamar. semoga dapat membantu. oh iya...  dari sekian banyak pertanyaan saya hanya menjawab 6 soal dan itu semua saya browsing saat mengerjakannya... hehehe salam sukses untuk KomunitasOPensourceIndonesia (KOPI).

Comments

  1. TQ gan tipsnya, kalau ada yang kesulitan untuk lulus kerja silahkan mempelajari Contoh soal psikotest lengkap, atau yang ingin buat blog gratis ayo belajar membuat blog/website sendiri, dan Cara membuat obat herbal alami

    ReplyDelete
  2. Tks Kembali buat komenya dan infonya... mantap

    ReplyDelete
  3. Jangan Lupa Kunjungi Juga :
    Telah Hadir, Kumpulan Tes ONLINE Terbaru Indonesia. ( 100.000 Like )

    1. Tes Wawasan Kebangsaan ( CPNS Kementerian Pekerjaan Umum )
    2. Tes Potensi Akademik ( CPNS Kementerian Hukum dan HAM )
    3. Tes Kepribadian ( Psikopat )
    4. Tes Kepribadian ( Depresi )
    5. Latihan Soal CPNS & PPPK Online untuk semua Formasi 2014

    Dan masih banyak yang lainnya.

    ReplyDelete
  4. nice info gan, lumayan buat referensi soalnya ane belum pernah testing kerjaan. makasih :)

    ReplyDelete
  5. nice info gan keren ...
    pertanyaannya gampang2 susah
    secara kalo lagi dalam keadaan tenang itu semua bisa dikerjain ...
    tapi kalo dalam suasana sedang test pasti ada blank2 dikit :D :D
    btw itu testnya disediakan pc atau pake lepi masing2 gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.

Popular posts from this blog

Kumpulan Cartoon Anak Muslim cdr

Salam Kopi Sahabat... Dalam beberapa bulan ini saya di sibukkan dengan pekerjan mendesain mulai dari cober tabloid, kalender 2015 dan yang terahir adalah desain spanduk untuk RA/TK. Kalo untuk desain cover tabloid ga masalah karena banyak rujukan untuk inspirasi saya mendesain. Tetapi, untuk desain spanduk dan baliho RA/TK ini yang sulit. Karena, yang minta ingin ada gambar cartoonnya :).

Form Pendaftaran Online

Assalamu'alaikum, Wr. Wb Bismillahirrohmanirrohim. Apa kabar semua...? mudah-mudahan kita menjadi orang yang semakin kratif. Karena, kemarin saat berbincang-bincang ringan dengan teman membicarakan masalah harta. Yang lebih banyak dan mudah mendapatkan harta atau kekayaan adalah orang-orang yang penuh inspiratif dan kreatif. Tentunya, kita mendapatkan kreatif itu dengan ilmu. Jadi, jangan pernah bosan untuk belajar dan menggali sesuatu yang baru kita pahami sedikit. Sebagai mana Rasul (Nabi Muhammad SAW) bersabda : "Belajarlah dari tiang ayunan sampai ke liang lahat". Wah jadi banyak ceramahnya. Maaf ya bukan maksud untuk menggurui. Ok, langsung saya jabarkan tentang apa yang akan kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat form pendaftaran member atau anggota seperti website-website interaktif yang banyak kita kenal. Untuk membuat form pendaftaran ini kita membuat table databasenya terlebih dahulu silahkan lih

Variable dalam Java Script

Assalaamua'laikum, Wr, Wb Bismillahirrohmaanirrohiim... Kita bisa menganalogikan Variable dengan sebuah kaset CD atau DVD  yang mempunyai nama dan di dalamnya terdapat sesuatu. misal Film, Lagu, dan sebagainya. Misal kita mempunyai Kaset CD atau DVD dari setiapnya kita berinama yang mewakili tentang sesuatu yang berda didalamnya. Dengan kata lain CD atau DVD adalah Variable tempat untuk menyimpan sesuatu, Nama pada setiap CD / DVD menjadi nama Variable yang berguna untuk mendifinisikan tentang isi kaset tersebut dan akhirnya Film, Video, Mp3 akan menjadi isi dari Variable-Variable apa yang terdapat dalam Kaset CD / DVD.  Perhatikan secript di bawah ini :  <html>   <head>   <title>Variabel Java Script</title>   </head> <body>   <script>   NamaLengkap="Ahmad Zaky";   NamaSaya=NamaLengkap;   document.write(NamaSaya);   </script>   </body>   </html>  Penjelasan Script : Ahmad Zaky disimpan dalam Vari