27 December 2013

Soal Ujian Kerja untuk MySQL

Salam Kopi Sahabat...

Bagaimana keadaan di hari ini, semoga sellu dalam lindungan tuhan YME. Mumpung masih dalam suasana Hari Raya Natal saya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru. Semoga semangat kita untuk tetap belajar dan menggali sesuatu yang baru mendapatkan Restu Tuhan dan semoga di tahun baru ini kita semakin menjadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi semua. Amin
Beberapa minggu lalu saya mendapat panggilan kerja lagi (panggilan mulu kapan kerjanya...? hehehe) dan posisi tersebut yang saya lamar adalah untuk bagian Web Programmer. Setelah melakukan psikotes umum sy menghadap ke HRD dan ternyata lowongan untuk web programmer sudah terisi dan terpaksa saya dialihkan ke bagian programmer dengan bahasa program foxpro (mmm... menarik terbesit dalam hati) dengan penuh resiko dan tantangan saya iyakan tawaran tersebut.
Karena pengalihan dari Web Programmer ke Programmer maka ada tes susulan yaitu tentang MySQL dan dengan senang hati saya mengerjakan soal-soal tersebut. Nah untuk soal-soal ujian Kerja untuk MySQL sebagai berikut:
  1. Buat script MySQL untuk menampilkan data
  2. Buat script MySQL mensortir data dengan ketentuan pengambilan data dari tabel yang tidak hadir
  3. Buat script MySQL mensortir data dari 1 s/d 5 saja
  4. Buat script MySQL mensortir data dengan ketentuan pengambilan data dari tabel yang hadir
  5. Buat script MySQL untuk menjumlahkan tabel yang tidak hadir
  6. Buat script MySQL untuk menghitung total data
  7. Buat script MySQL untuk mengupdate data
  8. Buat script MySQL untuk menghapus data
Al-hasil setelah saya jawab pertanyaan tersebut, setelah nego saya memutuskan untuk tidak bergabung dengan perusahaan tsb. Karena prosedur yang saya anggap tidak sesuai dengan peraturan di indonesia. Terimakasih sahabat atas kunjungannya. dan untuk jawababnya sahabat bisa googleing dan mungkin untuk update berikutnya akan saya berikan jawaban dari Tes Kerja IT yang saya pos minggu lalu. jangan mudah menyerah tetap berusaha. semangat tuhan ada dalam diri kita.

Salam Kopi

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.