19 August 2010

Java Script Dasar

Bismillahirrohmaanirrohiim
Sebelum kita memulai sesuatu hendaklah kita memulai dengan membaca basmalah bagi yang muslim. Agar, apa yang kita kerjakan di nilai ibadah.
sudah beberapa hari ini saya ga sempet update blog, ma'lum masih awal bulan Ramadhan jadi bawaanya mau ibadah terus hehehe... Mudah-mudahan dapat Lailatul Qodar. Amiiiin. Di artikel kemarin saya bilang akan menampilkan atau membahas tentang membuat hit counter dengan php tanpa menghubungkan ke database. Tapi setelah saya pikir-pikir nanti dulu lah pembahasan kali ini kita bahas tentanh java script dasar supaya menunya lebih banyak pilhan... ;- p.
Nah langsung kita mulai saja. untuk definisi dari java script silahkan saja anda tanya dengan Paman google ya...!!! soalnya kalau dijelaskan disini akan memakan halaman xixixixi... enak nya belajar java script ini bisa dijalankan langsung di browser tanpa harus hosting di server terlebih dahulu seperti php. Java Script ( JS ) ini kita akan membuat pop up window yang akan otomatis timbul ketika halaman di akses dengan browser lihat demonya dulu disini 
Setelah anda tau mungkin anda tertari untuk membuatnya. Lalu, bagaimana cara membuatnya...? silahkan tulis script di bawah inidan simpan dengan format html :
<html>
<head>

<title>Beljar Java Script</title>
<script>if (confirm("Selamat Datang...!!!")) {alert("Anda Akan Memulai Sesuatu Yang Baru...")}
else{alert ("You do not agree")};
username=prompt("Silahkan Tulis Nama Anda..!!!","Tulis nama Anda di sini..")
</script>
</head>
<body>
</body>
</html>

Untuk tutorial ini saya rasa tidak terlalu sulit untuk menuliskanya. Karena, scriptnya tidak terlalu banyak. Tetapi, bagi anda yang masih pemula jika belum tahu cara penulisan dan cara menyimpannya. Langsung aja di download disini.
Alhamdulillah, pusa ini memang membawa berkah. Karena ada pengusaha yang mempercayakan saya untuk mendesain template toko onlinenya. Ya muda-mudahan proyek kedua saya ini di berikan kemudahahn oleh Allah STW. Amiiin nah kalo mau lihat toko onlinenya silahkan click disini. Terimakasih atas kunjungannya ya... jangan bosan-bosan untuk mampir karena akan ada banyak hal yang bisa kita pelajari bersama di blog ini. Wassalam

1 comment:

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.