04 August 2010

Belajar SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimazation ini adalah sebua metode untuk meningkatkan trafik Website atau blog atau jika di definisikan dengan kalimat lain SEO adalah cara atau proses menaikkan jumlah pengunjung pada suatu website lewat search engine seperti google, yahoo, msn, bing dll dengan melalui pencarian yang normal.
dari sekian definisi yang saya dapatkan dari hasil pencarian saya di google, fungsi dari SEO ada beberapa tujuan yaitu:
  • Menaikkan page ranking Website atau Blog
  • Agar supaya WEBsite atau blog terindex atau dikenali oleh search engine (google, yahoo, msn, bing dsb.)
  • Membantu meningkatkan pencapain target penjualan bagi website atau blog yang berbasic ecommerce
  • Meminimalkan biaya promosi
Lho lalu buat apa tahu manfaatnya kalu tidak tahu caranya...? Tenang saja kawan, justru dari tahu kita akan tertarik untuk melakukan metode atau sebuah ilmu yang kita dapatkan. untuk caranya sangatlah mudah dan murah untuk di terapkan di website atau blog caranya yaitu:

1. Harus sering meninggalkan jejak di setiap website yang kita kunjungi
Bagaimana cara meninggalkan jejaknya...? apa kita harus menghack blog seseorang. Ough tidak perlu kita cukup memberikan komentar dari setiap kali kita mengunjungi website atau blog orang lain setelah kita membaca artikel atau tutorial yang di suguhkan.

2. Buatlah judul Blog dan judul postingan yang tidak terlalu panjang
MiIsalkan judul posting artikel ini "belajar SEO" dan judul blog ini "Informasi teknologi dan bisnis Online". Karena, para keyword yang mudah dan tidak terlalu panjang yang sering di ketikkan pada saat mencari sesuatu.

3. Daftarkan Blog di search Engine
Search Engine adalah mesin pencari seperti google, yahoo, msn, bing dll. Agar blog yang kita kelola di kenal oleh mereka.

4. Promosi Gratis
Promosikan blog atau website di bebagai blog iklan yang menyediakan promosi gratis untuk mencarinya silahklan masukan keyword "iklan gratis" di mesi pencari.

5. Menyelipkan source kode
Bagi para Blogger's di dalam blog anda harus ada script sebagai berikut:

<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd">

  <html expr:dir='data:blog.languageDirection' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>

  <head>

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>

<title><data:blog.title/></title>

<b:else/>

<title><data:blog.pageName/></title>

</b:if>

<meta content='tutorial delphi, photoshop, perl, php, registry, javascript, desain web, web design, blogger, Pulsa Murah, Pulsa Elektrik All Operator, Mkios, Mtronik, Bisnis Pulsa, Bisnis Online, Informasi Teknologi' name='keywords'/>

  <meta content='tutorial delphi, photoshop, perl, php, registry, javascript, desain web, web design, blogger, Pulsa Murah, Pulsa Elektrik All Operator, Mkios, Mtronik, Bisnis Pulsa, Bisnis Online, Informasi Teknologi' name='description'/>
nah di bagian meta content silahkan anda masukkan keyword tetang blog anda.

6. Banyak bergabung ke forum
Banyak bergabung ke forum-forum seperti facebook, twitter, dan forum lainnya. jika anda mempunyai akun facebook silahkan taruh url blog anda di dalam profil anda.

sekian trik dan tips blogger kali ini mudah-mudah dapat membantu kita semua dalam dunia maya... hehehehe terimakasih atas kunjungannya jangan lupa masukkan komentar ke blog ini untuk masukkan ke saya.....!

3 comments:

  1. sangat lengkap dan bermanfaat,mau dicoba.salam blogger..

    ReplyDelete
  2. Makasih Ya Tutorialnya MUANTAP

    http://artapulsa.net

    ReplyDelete

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.