30 August 2015

Manfaat Kopi

(Copas) Sebuah studi  terbaru menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam secangkir kopi di pagi hari dapat membantu mencegah penyakit terkait obesitas. Lebih lanjut lagi, seperti dikutip dari situs realsimple.com, para peneliti di University of Georgia menemukan bahwa asam klorogenat (CGA) dalam senyawa kopi, mampu menurunkan resistensi insulin, yang dapat menyebabkan diabetes kelas 2.
Berikut ini beberapa manfaat berharga menikmati secangkir kopi setiap hari:

Memperbaiki masalah telinga
Mungkin Ladies sudah tahu jika kopi memang banyak manfaatnya. Termasuk di antaranya adalah mencegah tinnitus umum pada kondisi pendengaran, seperti telinga berdengung atau suara menderu di telinga. 

Menurunkan berat badan
Kandungan kafein dalam kopi dapat mengikat lemak untuk mengurangi jumlah kalori yang berlebihan. Tentu saja, kamu juga perlu menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan makan sayur atau buah-buahan. 

Meningkatkan energi
Tidak saja kandungan kopi yang bermanfaat, tetapi aromanya pun bisa meningkatkan suasana hati sekaligus menambah semangat untuk memulai hari. Aroma kopi yang harum dan menenangkan sering dijadikan sebagai aroma terapi untuk memulihkan kondisi tubuh agar kembali rileks dan santai.

Jadi, silakan nikmati minuman kopi di pagi hari, selain tetap berolahraga secara teratur dan makan makanan sehat yang bergizi. Markipi brow�~o) (y) \=D/

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.