29 April 2015

Teknik Membuat Angka Jam di Corel.

Salam Hangat Sahabat...

Hari ini saya ingin membagikan desain untuk jam dinding yang berformat atau saya buat dengan coreldraw. kalo desain memang standard dan background hanya menggunakan foto yang saya crop dan sedikit sentuhan efek tansparan. Tapi, bukan itu inti share saya hari ini. pada artikel hari ini saya coba mebagikan sedikit pengetahuan saya dalam membuat urutan angka pada jam agar pas pada jarum jam saat digunakan. langsung saja kita mulai.
  • Buka program corel dan lembar kerja A4. (terserah mau ukuran apa) dan buat diameter 20x20 cm dengan ellips tool yang berada dikiri.
Gambar Membuat Diameter
  • Setelah membuat Bulatan dengan ukuran diameter yang dinginkan sekarang buatlah garis horizontal dan vertikal (untuk mengukur dan menempatkan angka jam). dengan freehand tool di menu sebelah kiri. dan letakkan pas ditengah-tengah lingkaran.
Gambar Membuat Garis
  • Nah. sekarang setelah garis di letakkan pada tengah lingkaran kita sudah dapat memastikan angka 12, 3, 6 dan 9 letakan angka di ujung garis tersebut. lalu putar garis menjadi 30 derajat dengan Angle Of Rotation pada menu atas dengan icon lingkaran panah dan masukan angka 30 pada form.
Lihat keterangan pada gambar
  • setelah kita merotasi garis tersebut makan kita akan mendapatkan letang untuk angka 2, 5, 8 dan 11. setelah kita meletakkan angka tersebut pada unjung garis maka rotasi atau putar kembali garis seperti cara di atas tapi angka yang dimasukkan adalah 60 bukan 30.
  • Pada gambar di atas kita bisa memastikan titik angka terahir yang dimasukkan yaitu 1, 4, 7 dan 10. maka selesai lah pembuatan angka dalam diameter yang diperuntukan untuk jam.
Buat yang mau download filenya dengan desain sederhana tanpa background silahkan download disini Sekian artikel ini selamat mencoba. dan pantau terus artike terbaru di blog ini...


No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.