31 July 2014

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak Diprediksi Sabtu Malam

Serang - Pengelola Angkutan Sungai, Danau, dan Pelabuhan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak, Banten memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu malam mendatang. Saat ini, situasi di Pelabuhan Merak masih lengang.

"Arus balik nanti diprediksi Sabtu malam," ujar Mario Sardadi Oetomo, Humas ASDP Cabang Merak saat dikonfirmasi, Kamis (31/7/2014) dini hari.

Prediski puncak arus balik akan terjadi pada H+5, karena para karyawan dan anak sekolah akan mulai melakukan rutinitas aktifitas mereka pada Senin (4/8). "Ahadnya kan masih bisa istirahat di rumah," imbuh Mario.

Hal senada diungkapkan Rozali, pemudik yang masih berada di Palembang Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa dirinya akan mulai berangkat dari kampung halamannya tersebut pada Sabtu sore.

"Supaya tidak terlalu awal karyawati masuk mess karena nanti susah makan karena masih pada tutup warungnya," ungkap Rozali yang membawa 10 orang karyawati dari kawasan industri di Kabupaten Serang melalui sambungan telepon.

Data yang dimiliki pihak ASDP Cabang Merak, mencatat penumpang pejalan kaki yang berhasil diseberangkan pada H+1 baru sebanyak 62.094. Sedangkan untuk kendaraan roda dua dan roda empat hanya sebanyak 5.478.

Sumber:detiknews

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.