20 July 2011

Framework

Framework jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah kerangka kerja dalam hal ini dapat diartikan sebagai kumpulan dari library ( Class ) yang bisa diturunkan, atau bisa langsung dipakai fungsinya oleh modul-modul atau fungsi yang akan dikembangkan.

Kelebihan dari Framework adalah :
Memudahkan dalam memahami mekanisme kerja sebuah aplikasi. Dengan memakai Framework akan menghemat waktu pengerjaan suatu aplikasi, karena setiap anggota sudah memiliki sebuah acuan dalam menyelesaikan sebuah modul.



Mengenal Framework PHP
PHP Framework adalah sebuah lingkungan pengembangan aplikasi berbasis PHP yang berisi sejumlah Class yang telah dibuat agar digunakan kembali untuk membuat aplikasi. Sebenarnya dengan adanya Framework tersebut membuat pemrograman web akan lebih mudah karena jika sebelum menggunakan framework, untuk menuliskan data kedalam database perlu beberapa langkah, namun dengan menggunakan fitur framework, cukup menggunakan sebuah method saja. dan yang lebih penting adalah framework mainset, yaitu cara berfikir yang terframework.

Nah.... itulah penjelasa mengenai framework, yang saya kutip dari sebuah buku yang dipinjamkan oleh teman untuk pembahasan selanjutnya mungkin akan coba kita pelacari tentang framework php, yang telah saya gunakan yaitu codeigneter. tunggu kelanjutannya ya... terimakasi atas kunjungan anda saya tunggu kritik dan sarannya.... salam sukses selalu.

3 comments:

  1. Good job. Wants more relevant post. Thanks.

    ReplyDelete
  2. After many days such article have read and really enjoyed it. Thanks.

    ReplyDelete
  3. Hai. Beautiful work. Write frequently and be beloved of others.Thanks.

    ReplyDelete

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.