07 June 2011

Mangenal Structure Drupal


Assalaamu'alaikum, Wr, Wb.
Bismillahirrohmanirrohiim..
Selamat datang kembali di blog informasi teknologi dalam artikel kali ini masih berkaitan dengan mengenal ruang kerja drupal yang sudah di poskan pada artikel kemarin. Nah pada artikel kali ini setelah kita mengenal konten ruang kerja berikutnya yaitu Structure ada apa saja di dalam structure...? kita akan bahas minggu depan.... hehehehe. Langsung aja kita bahas mengeni structure sebagai berikut.

Structureadalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh drupal untuk mendesain penampilan blog, ini menurut versi saya. Di dalam structure terdapat beberapa link yaitu: Blocks, Countent type, Forums, Menus dan Taxonomy. dan link-link tersebut bisa berkurang atau bertambah tergantung dari modul yang kita install di drupal. kita akan mulai dari atas yaitu:



  • Blocks, adalah tempat penempatan suatu konten blog sesuai keinginan anda. Misal, menempatkan konten user login di sebelah kiri halaman awal blog, jumlah pengunjung, isi cuplikan dari artikel bergaya portal. dll
  • Countent Type, adalah Mengelola jenis konten, termasuk status default, promosi halaman depan, pengaturan komentar, dll
  • Forums adalah Kontrol pengaturan hirarki forum.
  • Menus, untuk menambahkan menu baru ke situs Anda, mengedit menu yang ada, dan mengubah nama dan mereorganisasi link menu.
  • Taxonomy, berguna untuk mengelola tagging, kategorisasi, dan klasifikasi konten Anda.


Nah... itu semua gambaran umum untuk menu structure drupal kita akan berlanjut untuk menu Appearance tapi untuk pertemuan berikutnya. terimakasih atas kunjungan sahabat semua mudah-mudah bermanfa'at untuk kita semua. Maju terus IT indonesia...!!!!

3 comments:

  1. After many days such article have read and really enjoyed it. Thanks.

    ReplyDelete
  2. I like your post. Wordless comment. Thanks.

    ReplyDelete
  3. Essential post. As rose in all flower. Keep writings. Thanks.

    ReplyDelete

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.