Skip to main content

FREE WEB HOSTING

Selamat datang pengunjung setia BLOG yang kurang uptodate ini (ha..ha..ha... ngaku sendiri ! (jadi malu)) pada postingan kali ini saya ingin memberi informasi yang mungkin sangat berguna bagi teman-teman yang sedang mencari Web Hosting gratisan. Guna, untuk menuangkan dan mempublikasikan ide-ide atau kreatifitas temen-teman ke seluruh dunia. Sebelum bicara jauh tentang web hosting gratisan, ada baiknya kita tahu dulu apa itu web hosting, manfaat dan ke gunaannya.
Web Hosting menurut saya pribadi ( kalau salah mohon maaf ya.. ;P ). adalah sebuah penyimpanan online yang di dalamnya terdapat fasilitas-fasilitas pendukung untuk membangun sebuah website, dan kegunaan dari website adalah untuk mempublikasikan sebuah informasi yang kita berikan kepada orang yang di tuju (kalau kita membangun hanya untuk orang-orang tertentu saja). nah untuk penjabaran lebih jelasnya bisa anda tanya dengan Paman Google ( hehehe...).
To The Point (TTP)
Baru-baru ini saya menemukan sebuah Website yang menyediakan Web Hosting secara cuma-cuma bagi para membernya.. lalu harus membayar dong untuk menjadi membernya...? tenang saja.. di website tersebut jika kita ingin menjadi member kita tidak membayar sepeserpun alias Gratis..tis...tis. kita hanya cukup mengisi formulir pendaftaranya saja. data-data yang di minta pun bersifat umum dan tidak harus nyata. seperti hal nya Nama, Email, dan pasword untuk LogIn ke CPanel (Control Panel).
Tidak seperti web hosting gratisan yang lain, yang membatasi dalam pembuatan content dan fasilitas database. disini, kita seperti menggunakan webhosting yang berbayar. fasilitas yang diberikan antara lain:
  • 1500 MB kapasitas yang diberikan
  • 100 GB data transfer (banwicth)
  • bisa menjalankan script PHP buatan sendiri
  • DataBase MySQL
  • yang terpenting adalah website yang kita buat tidak ada iklan yang di tampilkan dari penyedia hosting tersebut.
  • CPanel ( control Panel)
kalau saya baca dari perjalanan Web Hosting ini sudah cukup lama yaitu dari tahun 2006 sampai sekarang dan saat ini sudah mempunyai anggota atau para bloger sebanyak 60.000 dari segala penjuru dunia. wau .... jumlah yang cukup banyakkan..?
Ok sampai disini dulu ya... informasi tentang Dunia Online kalau udah ga sabar untuk mendaftar dan memiliki website layaknya website profesional langsung Saja daftar ke sini

Comments

Post a Comment

Silahkan ketik kritik dan saran sahabat untuk saya di sini.

Popular posts from this blog

Kumpulan Cartoon Anak Muslim cdr

Salam Kopi Sahabat... Dalam beberapa bulan ini saya di sibukkan dengan pekerjan mendesain mulai dari cober tabloid, kalender 2015 dan yang terahir adalah desain spanduk untuk RA/TK. Kalo untuk desain cover tabloid ga masalah karena banyak rujukan untuk inspirasi saya mendesain. Tetapi, untuk desain spanduk dan baliho RA/TK ini yang sulit. Karena, yang minta ingin ada gambar cartoonnya :).

Form Pendaftaran Online

Assalamu'alaikum, Wr. Wb Bismillahirrohmanirrohim. Apa kabar semua...? mudah-mudahan kita menjadi orang yang semakin kratif. Karena, kemarin saat berbincang-bincang ringan dengan teman membicarakan masalah harta. Yang lebih banyak dan mudah mendapatkan harta atau kekayaan adalah orang-orang yang penuh inspiratif dan kreatif. Tentunya, kita mendapatkan kreatif itu dengan ilmu. Jadi, jangan pernah bosan untuk belajar dan menggali sesuatu yang baru kita pahami sedikit. Sebagai mana Rasul (Nabi Muhammad SAW) bersabda : "Belajarlah dari tiang ayunan sampai ke liang lahat". Wah jadi banyak ceramahnya. Maaf ya bukan maksud untuk menggurui. Ok, langsung saya jabarkan tentang apa yang akan kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat form pendaftaran member atau anggota seperti website-website interaktif yang banyak kita kenal. Untuk membuat form pendaftaran ini kita membuat table databasenya terlebih dahulu silahkan lih

Variable dalam Java Script

Assalaamua'laikum, Wr, Wb Bismillahirrohmaanirrohiim... Kita bisa menganalogikan Variable dengan sebuah kaset CD atau DVD  yang mempunyai nama dan di dalamnya terdapat sesuatu. misal Film, Lagu, dan sebagainya. Misal kita mempunyai Kaset CD atau DVD dari setiapnya kita berinama yang mewakili tentang sesuatu yang berda didalamnya. Dengan kata lain CD atau DVD adalah Variable tempat untuk menyimpan sesuatu, Nama pada setiap CD / DVD menjadi nama Variable yang berguna untuk mendifinisikan tentang isi kaset tersebut dan akhirnya Film, Video, Mp3 akan menjadi isi dari Variable-Variable apa yang terdapat dalam Kaset CD / DVD.  Perhatikan secript di bawah ini :  <html>   <head>   <title>Variabel Java Script</title>   </head> <body>   <script>   NamaLengkap="Ahmad Zaky";   NamaSaya=NamaLengkap;   document.write(NamaSaya);   </script>   </body>   </html>  Penjelasan Script : Ahmad Zaky disimpan dalam Vari